UPT. TIK Untan Adakan Seminar Pelatihan Website Untuk Sekolah di Kalbar

Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan pendidikan di era digitalisasi, UPT. TIK Universitas Tanjungpura Pontianak memberikan bantuan pelayanan pembuatan Website gratis kepada beberapa sekolah yang ada di Kalimantan Barat. Kegiatan ini sendiri sudah berlangsung sejak bulan September tahun 2019 yang lalu dengan jumlah peserta sebanyak 163 Sekolah

Tujuan diadakannya kegiatan ini ialah agar sekolah-sekolah yang belum memiliki Website bisa mendapatkan Website Sekolah gratis dengan domain resmi sch.id. Sehingga nantinya sekolah yang telah memiliki Website tersebut dapat membuat informasi yang bisa di akses oleh semua pengguna internet.

Kegiatan ini tidak hanya sebatas pembuatan Website saja, namun juga dilanjutkan dengan Pelatihan Website Sekolah agar nantinya pihak sekolah dapat mengoperasikan bahkan mengembangkan Website itu sendiri sehingga  menjadi lebih optimal.

Pelatihan Website Sekolah itu sendiri telah dilaksanakan pada Sabtu, 07 Maret 2020 dan dihadiri langsung oleh Kepala UPT. TIK Universitas Tanjungpura, Dr. Herry Sujaini, ST. MT. Kegiatan ini sendiri dibagi menjadi 2 sesi, dengan sesi pertama sebanyak 65 sekolah yang telah dibuatkan Websitenya dan sesi kedua sebanyak 100 peserta yang akan diadakan bulan Juni mendatang.

  

 

 

Recommended For You

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *