Rektor Untan Pimpin Upacara PMB Untan 2016/2017

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Sebanyak kurang lebih 6994 mahasiswa baru tahun akademik 2016-2017 dari sembilan fakultas di Universitas Tanjungpura berkumpul di Gedung Olah Raga Untan untuk mengikuti apel penyambutan mahasiswa baru, Senin (29/8) pagi.

Rektor Universitas Tanjungpura, Prof.Thamrin Usman, DEA menyampaikan kepada mahasiswa baru itu, selamat datang di kampus Universitas Tanjungpura Pontianak.

“Kami ingin mengajak kepada mahasiswa baru untuk memantapkan diri menuntut ke jenjang yang lebih tinggi, serta manfaatkan dengan baik kesempatan gemilang karena kalian adalah putra-putri yang nantinya akan meneruskan keberadaan negara Indonesia,” ujar Rektor.

Rektor juga mengajak kepada mahasiswa untuk belajar dengan sungguh-sungguh, dan jadikan Universitas Tanjungpura sebagai tempat untuk mengubah nasib, mental, dan pikiran.

Mahasiswa baru, diharapkannya untuk segera mengubah adaptasi, karena sudah sebagai mahasiswa, dan bukan siswa lagi, apalagi untuk masuk ke Untan bukan hal yang sederhana karena Untan sejajar dengan kampus-kampus lainnya di Indonesia, bahkan Untan sudah menjalin kerjasama dengan kampus yang ada di luar negeri.

“Silakan pilih Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di Untan untuk memanfaatkan keterampilan. Kalian akan kami cetak menjadi lulusan yang akan bersaing di tingkat regional, nasional, maupun di tingkat Internasional,” katanya.

Dirnya juga berharap seluruh mahasiswa  itu nantinya  akan di wisuda seluruhnya, dan dirinya tidak ingin diantara mahasiswa ada yang gagal, karena harapan orang tua, keluarga, termasuk juga Untan sangat besar.

“Kami ingin mendidik kali untuk menjadi generasi yang terdidik, dan tangguh. Mari besarkan kampus ini, besarkan negara ini, realisasikan  cita-cita kalian untuk meraih hidup menjadi terbaik,” pungkasnya

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *