RJI Kalbar Hidupkan Spirit Penjurnalan

UPT.TIK Universitas Tanjungpura – Relawan Jurnal Indonesia (RJI) Provinsi Kalbar bekerjasama dengan Unit Pelaksanaan Teknis Teknologi Informasi dan Komunikasi (UPT TIK) Universitas Tanjungpura (Untan) menyelenggarakan kegiatan Workshop Pengelolaan Jurnal Berbasis Open Journal System (OJS) di gedung UPT TIK Untan, pada Sabtu (1/4) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, hadir sebagai narasumber yaitu Andri Putra Kesmawan yang merupakan koordinator Relawan Jurnal Indonesia Pusat, Ketua Koordinator RJI Daerah Kalbar Zaenuddin Hudi Prasojo, Dwi Janto Suandaru dari roquest, Yusniardi dari RJI Korda Kalbar, dan Imron Muttaqin yang juga dari RJI Kalbar

Selaras dengan Visi Relawan Jurnal Indonesia (RJI) yakni “Membantu pengelola jurnal mewujudkan pengelolaan jurnal secara elektronik yang berkualitas dan bereputasi di kancah Nasional”.

Dengan melihat pemetaan pengelolaan jurnal yang ada di Kalimantan Barat serta animo rekan Pengelola jurnal, RJI Korda Kalbar kembali mencoba menghidupkan spirit penjurnalan, serta pengelolaan jurnal ilmiah di lingkungan Perguruan Tinggi dengan mengusung semangat kebersamaan dan gotong royong.

RJI Korda kalbar berperan sebagai penjembatan antar pengelola jurnal di Lingkungan Perguruan Tinggi yang ada Kalimantan Barat sebagai bagian dari para pengelola jurnal di seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia.

Kegiatan workshop yang dihadiri 56 (lima puluh enam) peserta yang merupakan perwakilan dari 18 (delapan belas) Perguruan Tinggi yang ada di Kalimantan Barat dibuka oleh Bapak Dr Hery Sujaini atas nama Universitas Tanjungpura sebagai tuan rumah.

Sebelumnya Dr Zaenudin Hudi Prasojo (Ketua Koordinator RJI Daerah Kalbar) dan Bapak Andri Putra Kesmawan (Ketua Koordinator Relawan Jurnal Indonesia) juga memberikan sambutan sekaligus memperkenalkan RJI yang sudah banyak berkiprah membantu para pengelola jurnal ilmiah.

Dr Hery Sujaini sebagai Ketua UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi menyampaikan bahwa Rektor UNTAN sangat senang dan mengapresiasi kegiatan ini dan berharap akan ada jurnal terakreditasi di KalBar di masa datang.

(Thetanjungpuratimes.com)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *